Terobosan Baru, Aswata Hadirkan QR Code untuk Cek Keabsahan Polis

Terobosan Baru, Aswata Hadirkan QR Code untuk Cek Keabsahan Polis Kredit Foto: PT Asuransi Wahana Tata

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) melakukan upaya transaparansi informasi bagi nasabah seiring dengan perkembangan inovasi teknologi yang telah berkembang pesat dalam berbagai aspek.

Banyaknya informasi yang beredar telah membangun kesadaran akan perlunya melakukan validasi informasi agar keabsahan polis nasabah terjaga.

Sehubungan dengan hal tersebut, Aswata menerapkan Quick Response (QR) Code pada setiap polis yang diterbitkan mulai tanggal 23 November 2020.

Penerapan QR Code pada setiap polis Aswata membantu menampilkan informasi polis yang bersifat real time, sehingga nasabah dapat melakukan pengecekan keabsahan informasi polis secara akurat.

Baca Juga: Terkerek Corona, Bisnis Asuransi Makin Merekah

Presiden Direktur Aswata Christian W. Wanandi mengungkapkan bahwa penerapan QR Code ini merupakan pengembangan dari layanan nasabah secara digital dan melengkapi pengembangan yang terus dilakukan selama kurun waktu 2 tahun terakhir.

"Hal ini juga merupakan salah satu implementasi dari misi perusahaan untuk terus berkomitmen memberikan solusi yang bernilai tambah dengan integritas, etika, dan service excellence yang berstandar tinggi kepada seluruh nasabah Aswata,” ujar Christian Wanandi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Adapun seluruh nasabah dapat menggunakan QR Code scanner untuk membuka informasi yang tersimpan pada QR Code secara real time untuk melakukan pengecekan keabsahan informasi polis.

"Apabila terdapat informasi yang tidak sesuai dengan yang semestinya, nasabah di mohon menghubungi layanan 24 jam Tanya Aswata 1500-298," tukasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini