Revolusi Akhlak Habib Rizieq Buat PKS Tergiur

Revolusi Akhlak Habib Rizieq Buat PKS Tergiur Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Gaung revolusi akhlak yang diusung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, disambut baik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya kini dalam penjajakan kolaborasi untuk sama-sama memperjuangkan gagasan itu.

Menurut Habib Rizieq, revolusi akhlak merupakan cerminan dari tindakan Nabi Muhammad SAW. Revolusi jenis ini menawarkan dialog, perdamaian, dan rekonsiliasi kepada musuh. Perang adalah pilihan terakhir apabila tidak menemui titik temu.

Baca Juga: Sebut Antusiasme Umat Besar, Pihak Habib Rizieq Santai Didenda Rp50 Juta

Presiden PKS dan beberapa petinggi telah bertemu Habib Rizieq membahas sejumlah isu. Di antara yang disikapi adalah kesamaan pemahaman dalam mewujudkan akhlak yang baik di Indonesia, tak hanya bagi masyarakat, tapi juga pemerintah.

"Kita men-support dari sisi memang dekadensi moral itu harus dicegah. Oleh karena itu, memang hari-hari ini dan ke depan akhlak masyarakat harus dijaga dengan akhlak-akhlak yang baik. Punya integritas, amanah, dan dia betul-betul membangun untuk kepentingan bangsa," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, kepada MNC Portal Media di kantor DPC Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/11/2020) sore.

Karena kesamaan dalam memperjuangkan perbaikan akhlak, Presiden PKS mengakui sempat menawarkan Habib Rizieq untuk bergabung masuk ke dalam partai. Hingga kini, mereka pun masih menanti jawaban pasti dari pentolan FPI itu.

"Dalam revolusi akhlak ini bagaimana keinginan untuk mewujudkan akhlak yang baik yang dicontohkan oleh Rasulullah. Beliau ini kan tokoh umat ya, saya kira beliau juga sudah mencanangkan. Karena menurut saya, beliau sudahlah sebagai tokoh umat itu betul-betul bisa mengayomi berbagai kalangan. Sudah saya tawarkan (gabung PKS). Ya belum (jawaban)," ungkapnya.

Meski belum mendapat jawaban kesediaan untuk bergabung bersama PKS, menurut Syaikhu, sinyal ketertarikan Habib Rizieq untuk bergabung bersama partainya sering ditunjukkan dengan memberikan support dan dukungan kepada perjuangan-perjuangan PKS akhir-akhir ini.

"Artinya, beliau dalam beberapa kesempatan kan memberikan support dan dukungan kepada PKS karena yang konsisten memperjuangkan aspirasi-aspirasi beliau," katanya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini