Bongkar Kelakuan Anies yang Hadir di Rumah HRS, Ferdinand Desak Mendagri Copot Anies

Bongkar Kelakuan Anies yang Hadir di Rumah HRS, Ferdinand Desak Mendagri Copot Anies Foto: Istimewa

Politisi Ferdinand Hutahaean mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan DPRD DKI Jakarta untuk segera menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ia beralasan, Anies diduga ikut ambil bagian dalam acara penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menimbulkan kerumunan massa, Selasa pekan lalu. Baca Juga: Habib Rizieq Kena Denda Rp50 Juta, Menantunya Buka Suara Begini

Diketahui, Anies pun mendatangi kediaman Habib Rizieq Shihab pada malam hari Selasa (10/11/2020).

Kemudian, selang beberapa hari kemudian, Habib Rizieq menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam, dan didenda Rp50 juta karena melanggar aturan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait protokol kesehatan.  Baca Juga: Wakil Anies Pastikan Tak Hanya Kasih Denda Rp50 ke Habib Rizieq, Ada Lagi untuk Pendukungnya...

“Berarti Resmi dong itu pelanggaran? Pecat dong Gubernurnya karena turut hadir diacara yang menjadi pelanggaran PSBB,” cetusnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (16/11/2020).

Lanjutnya, ia menilai Anies sudah terbukti melanggar aturan yang ia tandatangani. Bahkan, karena itu, ia pun meminta Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta untuk menyelidiki pelanggaran yang dilakukan Anies.

“Halo pak Tito @kemendagri dan DPRD DKI, ini belum cukup untuk menonaktifkan @aniesbaswedan? Melanggar, mengabaikan aturan yang dibuat sendiri?” tukasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini