Ustadz Tengku Zulkarnain Latar Belakang Pendidikan Formalnya Bukan Pendidikan Agama Islam, Tapi...

Ustadz Tengku Zulkarnain Latar Belakang Pendidikan Formalnya Bukan Pendidikan Agama Islam, Tapi... Kredit Foto: IG @tengkuzulkarnain.id

Tokoh ulama asal Medan, Sumatera Utara, Tengku Zulkarnain akhirnya buka-bukaan soal latar belakang pendidikan formalnya yang selama ini sering menjadi sasaran kritik para netizen yang kontra dengan dirinya.

Diketahui, Tengku Zul dikenal sebagai tokoh yang sangat kritis dan bahkan vokal atas setiap kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Ustadz ini latar belakangnya apa?" kata Refly dalam akun Youtube-nya Refly Harun.

Baca Juga: Makin Hot! Tengku Zul Ingatkan Waspada Fitnah Akhir Zaman, Eh Ferdinand Ngasih Cermin

"Kalau pendidikan formal saya linguistik, bahasa Inggris. Saya mengajar pakai bahasa Inggris," kata Zul.

"Tapi kan pendidikan itu tidak hanya formal, kalau agama kan saya ditempa dari usia 4 tahun. Bapak saya dan kakek saya orang Masyumi," kata Tengku Zul dalam akun Youtube-nya Refly Harun.

Baca Juga: Balas PDIP, Tengku Zul: Sepatu Baru, Pulang-pulang Nginjek Gituan

Perlu diketahui, saat ini Tengku Zulkarnain menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

Di dunia politik ia tercatat sebagai salah satu pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemilihan umum Presiden Indonesia 2019. Ia juga sempat ikut serta dalam Aksi Bela Islam serta aksi-aksi yang dilakukan alumni 212 pada masa setelahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini