Angkat Kain Wastra, Athan Siahaan Gelar Virtual Indonesia Fashion Parade

Angkat Kain Wastra, Athan Siahaan Gelar Virtual Indonesia Fashion Parade Foto: Dok. Indonesia Fashion Parade

Setelah Sukses menggelar Launching Indonesia Fashion Parade 22 September 2020 lalu di Sahid Jaya Hotel & Convention Jogjakarta, designer Athan Siahaan untuk pertama kalinya sebagai designer di dunia model Indonesia menggelar fashion show secara virtual melalui acara Live Streaming YouTube @athan_siahaan, acara berjudul Road To @virtualindonesiafashionparade digelar, Sabtu (14/11/2020).Baca Juga: Brand Anak Bangsa CoreNation Active Hadirkan Fashion Olahraga Kece

Acara yang diikuti oleh puluhan designers dari berbagai kota di Indonesia ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Tema acara ini adalah Cultural Eternity Indonesia Fashion Parade, bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal karena itu banyak melibatkan para pengerajin dari seluruh Indonesia," kata Athan Siahaan, melalui press rilis, Sabtu (14/11).

Athan menjelaskan bahwa kekayaan Budaya Indonesia sangatlah beragam diantaranya salah satunya kain Wastra Nusantara. 

"Untuk mengangkat kearifan lokal kain Wastra Nusantara ini perlu satu wadah yang benar - benar serius untuk mempromosikan produksi para pengerajin tradisionalnya. Disinilah peran Indonesia Fashion Parade ini diadakan," jelas designer spesialis kain ulos ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini