Dirut Pelindo III: Technology Leadership Kunci Menangkan Persaingan

Dirut Pelindo III: Technology Leadership Kunci Menangkan Persaingan Kredit Foto: Dok. Pelindo III

Direktur Utama PT Pelindo III ( Persero) U Saefudin Noer, menegaskan bahwa Pelindo III grup khususnya harus memiliki technology leadership - kepemimpinan teknologi untuk dapat memenangkan persaingan.

Hal tersebut dikatakan dalam sambutannya di acara Consumer Gathering sekaligus Ulang tahun PT.Berkah Industri Mesin Angkat ( BIMA) salah satu cucu Perusahaan Pelindo III di Pandaan Jatim, Jumat (13/11).Baca Juga: Pelindo III Aktifkan Aplikasi Status Wajib Pajak

Ia mengatakan Pelindo III terus bertransformasi dan berdaptasi memasuki era dimana kita harus menggeser semua kegiatan kita dari dunia nyata ke dunia maya.

Tambahnya, era dimana semua berubah dari hal hal yang sifatnya manual dan konvensional ke digital yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jasa.

"Itulah mengapa kita berusaha mengimplementasikan salah satu dari lima prioritas Kementerian BUMN yaitu technology leadership -  kepemimpinan teknologi. Kita harus menjadikan BUMN tempat kita mengabdi ini dapat memimpin secara global dalam teknologi strategis dan melembagakan kapasitas digital seperti data management, advance management,  big data dan artificial intelegence," katanya.

Sambungnya, "Praktik tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dengan menciptakan , menggunakan dan mengelola sumber daya teknologi yang sesuai kebutuhan dan tuntutan zaman," ujar Saefudin .

Sementara itu, ia mengatakan pengembangan ICT dan pengembangan usaha di bidang operasi dan pemeliharaan sebagai badan usaha pelabuhan, engineering, pengadaan dan konstruksi serta perlunya melek tekonologi ( technology literacy) bagi masa depan perusahaan.

“Saya juga minta semua perusahaan dalam Pelindo III Group untuk melakukan inovasi model bisnis yang merupakan salah satu prioritas Kementerian BUMN," ujarnya. 

“Dalam konteks ini saya melihat manajemen PT. Berkah Industri Mesin Angkat ( BIMA) telah melakukan upaya intensif dalam melakukan inovasi model bisnis dan mencapai kepemimpinan tekonologi dan kita melihat ada peningkatan kinerja PT. BIMA." Katanya. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini