Kemenkominfo Resmikan 18 BTS, Internet Cepat Masuk Labuan Bajo

Kemenkominfo Resmikan 18 BTS, Internet Cepat Masuk Labuan Bajo Foto: Sufri Yuliardi

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo Anang Latif menjelaskan komitmen dan perhatian serius pemerintah diwujudkan dengan meresmikan 18 dari 21 Base Transceiver Station (BTS) di Kecamatan Labuan Bajo.

"BTS yang akan kami resmikan ini adalah bagian dari program 21 pembangunan BTS untuk destinasi super prioritas, 18 di antaranya di NTT dan tiga di NTB," jelasnya dalam siaran pers, Jumat (13/11/2020).

Menurut Anang, pembangunan 18 BTS tersebut untuk Kecamatan Komodo sendiri sudah dibangun sebanyak empat BTS. Salah satu yang diresmikan berada di Desa Komodo yang merupakan DPSP.

Baca Juga: BTS Bawa Pendiri Big Hit Entertainment Jadi Orang Terkaya Baru di Korsel

Dirut BAKTI Kemenkominfo mengatakan bahwa masyarakat di desa tersebut tidak saja menikmati infrastruktur BTS, tetapi juga akses internet gratis untuk pelayanan umum.

"Pak Kades menceritakan warga yang jaraknya 2 kilometer dari desa sini (Desa Komodo) mereka juga lebih mendapatkan internet gratis. Ini seolah membuat kita yang berada di lokasi yang sangat jauh menjadi hanya di depan mata," jelasnya.

Menurut Dirut BAKTI, dengan hadirnya pembangunan BTS dan juga program akses internet gratis dari Kemenkominfo, masyarakat begitu antusias ingin menyaksikan konferensi video dari tiga lokasi yang berbeda, yakni di Jakarta, Labuan Bajo, dan Desa Komodo.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini