Jualan di Pinggir Jalan Gak Joss, Nahas Pizza Hut Tetap Nyungsep

Jualan di Pinggir Jalan Gak Joss, Nahas Pizza Hut Tetap Nyungsep Foto: Berdaulat.id

Pandemi Covid-19 menghantam penjualan restoran cepat saji. Akhirnya beragam cara dilakukan oleh pengelola restoran demi meraup untung.

Seperti yang dilakukan pegawai Pizza Hut, mereka menjajakan jualannya di pinggir jalan. Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) Jeo Sasanto mengakui bila memang pihaknya melakukan strategi itu sejak masa PSBB awal dahulu. Namun, dia tak menyebutkan apakah strategi itu berhasil mendongkrak pemasukan perusahaan atau tidak.

"Karena strategi kita sama dengan masa PSBB awal DKI sebelumnya," kata Jeo saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Nasib Keuangan dan Saham Pemilik Pizza Hut: Ibarat Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga

Sayangnya strategi jualan ini tak mampu menopang kinerja keuangan emiten pengelola gerai Pizza Hut, PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA).

Pada laporan keuangan kuartal III-2020, PZZA mencatatkan kerugian Rp8,62 miliar, padahal di periode yang sama tahun sebelumnya perseroan mencatatkan laba sebesar Rp149,2 miliar.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan neto perseroan di kuartal III-2020 sebesar Rp2,66 triliun atau turun 9,31% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,93 triliun, dengan rugi per saham dasar Rp3.

Adapun penjualan neto perseroan terdiri dari pihak ketiga di mana penjualan makanan tercatat Rp2,53 triliun atau lebih rendah dari sebelumnya Rp2,62 triliun, penjualan minuman Rp136,2 miliar atau lebih rendah dari sebelumnya Rp317,9 miliar, dengan potongan penjualan Rp8,19 miliar atau lebih tinggi dari sebelumnya Rp5,77 miliar.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini