Vaksin Masal Membuat Perusahaan Alat Kesehatan Bergairah

Vaksin Masal Membuat Perusahaan Alat Kesehatan Bergairah Foto: Creative Commons

Meningkatnya permintaan alat kesehatan di saat pandemi membuat PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) optimis terhadap kinerjanya. Bahkan, pada tahun 2021 kinerja perusahaan diprediksikan akan lebih mocer lagi seiring dengan kebutuhan alat kesehatan khususnya jarum suntik sekali pakai untuk proses vaksinasi Covid-19 massal.

"Produk (jarum suntik sekali pakai) kami sudah bersertifikasi WHO (World Health Organisation). Kami akan ikut berpartisipasi terkait pengadaan jarum suntik dari pemerintah untuk dalam rangka vaksinasi Covid-19," kata Direktur IRRA, Pratoto Satno Raharjo, di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Satgas Covid-19: Pemerintah Jamin Vaksin Aman untuk Manusia

Ia juga menyampaikan jika pada tahun ini perseroan optimis laba inti (core net profit) mampu tumbuh diatas 20% atau mencapai Rp40 miliar. "Kami masih optimis mampu mereaslisasikan target tersebut," ucapnya.

Baca Juga: BioNTech dan Pfizer Dianggap Sukses, China Diminta Buka Data Vaksin Ciptaannya

Lebih lanjut Toto mengatakan bahwa, pola distribusi kinerja di kuartal empat tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu, dimana dikuartal ke-4 akan menjadi kontribusi terbesar dibandingkan tiga kuartal lainnya.

"Selain jarum suntik, alat kesehatan lainnya khusunya Hi-Tech Healtcare Solutions seperti alat USG, Rapidtest, dan lainnya ikut mendorong pendapatan perusahaan,"ujarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini