Dari Anies hingga Amien Rais Temui Habib Rizieq, Perbesar Kekuatan Politik?

Dari Anies hingga Amien Rais Temui Habib Rizieq, Perbesar Kekuatan Politik? Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Setelah tiba dan mendarat di Indonesia, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikunjungi beberapa tokoh politik di kediamannya di Jl. Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin menilai kunjungan yang dilakukan oleh beberapa tokoh politik ke Habib Rizieq adalah silahturahmi kawan lama saja.

"Bisa saja itu silatuhami antarsesama kawan lama," ungkap Ujang di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq Punya Peran Besar: Penjaga Republik dari Barisan Sayap Kanan

Namun, Ujang tak bisa memungkiri terdapat unsur politik dalam kunjungan itu. Apalagi kebanyakan yang datang adalah tokoh-tokoh yang berkecimpung di dunia politik.

"Soal ada unsur politiknya tentu ada karena mereka merupakan tokoh politik. Soal pembicaran politik pasti akan dibicarakan kemudian," tuturnya.

Sejumlah tokoh sudah menyambangi kediaman Habih Rizieq. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, dan politisi senior Amien Rais.

Kemudian ada juga deklator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marawan Batubara, petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Politisi Partai Gerindra Fadli Zon.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini