Ini Inisiatif Citibank Mudahkan Nasabahnya Selama Pandemi

Ini Inisiatif Citibank Mudahkan Nasabahnya Selama Pandemi Foto: Agus Aryanto

Citibank mengeluarkan sejumlah inisiatif untuk para nasabah di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Salah satu diantaranya, Citibank meluncurkan program keringanan kredit di bulan April 2020 untuk melengkapi program yang sudah ada sebelumnya, sesuai arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Hal ini guna membantu nasabah yang kesulitan memenuhi kewajibannya kepada bank akibat pandemi," ujar CEO Citibank di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Kemudian pada periode April hingga September 2020, Citibank juga telah mengeluarkan Rp359 Miliar dalam bentuk pinjaman untuk berbagai program keringanan untuk mengatasi kelanggengan dan tingkat pengurangan arus kas nasabah.

Baca Juga: Citibank Bukukan Laba Bersih Rp1,9 Triliun di Triwulan III 2020

"Citibank juga menurunkan pembayaran minimum bulanan Kartu Kredit dari 10% menjadi 5%, suku bunga bulanan menjadi 2%, dan biaya keterlambatan pembayaran menjadi 1% atau maksimum Rp 100.000 sejak bulan Mei 2020, sesuai arahan dari Bank Indonesia," ungkapnya.

Selain itu di digital banking, Citibank telah mengaplikasikan berbagai fitur untuk menciptakan customer journey yang mulus di aplikasi Citi Mobile, termasuk kemampuan untuk melihat e-statement dengan aman.

Citi juga meningkatkan kapasitas digitalnya melalui peningkatan fitur Mobile Token dan Push Notification untuk memfasilitasi kebutuhan perbankan nasabah setiap hari.

Di unit Treasury and Trade Solutions (TTS), Citibank melihat pertumbuhan yang pesat dalam hal jumlah klien di platform perbankan korporat berbasis web, CitiDirects.

"Pengguna platform ini mengalami peningkatan sebesar 12%, pertumbuhan pengguna seluler / tablet sebesar 53%, dan juga peningkatan penggunaan dokumen elektronik sebesar 66% yoy," tutupnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini