Kelompok 212 Ngotot Gelar Reuni Jika Pilkada Lanjut, Jimly: Cari Masalah Aja!

Kelompok 212 Ngotot Gelar Reuni Jika Pilkada Lanjut, Jimly: Cari Masalah Aja! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, merespons ucapan Juru Bicara PA 212 Ustad Haikal Hassan terkait pihaknya akan tetap menggelar reuni 212 jika Pilkada serentak tidak ditunda.

Awalnya, dalam sebuah potongan video yang dibagikan akun Twitter @Aiek_Channel, Babe Haikal membandingkan Pilkada dan Reuni 212. Baca Juga: Makin Panas! Orang 212 Sebut Nikita Menjijikkan: Tak Berkata Sampah, Nggak Makan Dia

"Kalau Pikada tetap digelar, kita juga tetap gelar Reuni 212. Kalau Bapak menghargai enggak bikin Pilkada, kita juga menghargai enggak bikin Reuni. Tapi karena Bapak sudah putuskan bikin Pilkada, kita juga bakal bikin Reuni 212, bahkan lebih besar!" kata Haikal. Baca Juga: Petinggi 212 Minta Reuni di Monas, Wakilnya Anies Jawab: Monas Tutup, Masih PSBB

Jawabnya, ia menilai hal tersebut sebagai upaya mencari masalah. Terlebih ada perbedaan substansi antara Pilkada dan Reuni 212.

"Ini cari-cari masalah. Pilkada sudah diatur UU setelah sebelumnya ditunda. Reuni tidak ada dasarnya, malah terus menerus besarkan konflik Pilgub yang sudah tuntas. Mohonlah kearifan, warga yang tidak setuju, apalagi yang non muslim mungkin lebih banyak merasa tidak nyaman. Tolong bertoleransi," cuitnya dalam akun Twitternya, Jumat (13/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini