Konten Interaktif dan Update, Bawa Oxone Berjaya di Digital

Konten Interaktif dan Update, Bawa Oxone Berjaya di Digital Kredit Foto: Dok. Oxone

Produsen home and kitchen appliances, Oxone, sukses dalam melakukan digital branding sehingga menjadikan produk-produk Oxone top of mind di masyarakat. Kesuksesan tersebut adalah buah manis dari konsisten yang dilakukan Oxone selama ini dalam meghadirkan konten yang update setiap hari. Baca Juga: 2020, Rasio Elektrifikasi Jabar Tembus 99,5%

Membangun branding bagi sebuah merk sangat penting terutama untuk dikenal oleh masyarakat. Simpelnya, jika sudah mengetahui nama brand suatu produk maka itu akan terpatri dalam pikiran masyarakat. Salah satu brand hebat yang menitikberatkan dalam kegiatan branding adalah Oxone. 

Oxone berhasil membangun branding mereka dari era konvesional hingga digital sekarang. Untuk digital, popularitas Oxone bisa dilihat dengan indikasinya jumlah pengikut di media social. Di Instagram misalnya, sudah ada 326 ribu pengikut dan sudah tercentang biru atau terverifikasi.

Berkat capaian tersebut, Oxone meraih penghargaan bergengsi, Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) Award. IDPBA adalah sebuah event yang digags oleh Infobrand Group, sebuah apresiasi setinggi-tingginya kepada merk-merk yang sukses dan berjaya di ranah digital. Capaian tersebut membuat pihak Oxone semakin terpacu untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru baik secara produk ataupun layanan komunikasi dan pemasaran secara digital. Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Puluhan Bisnis Asuransi Tumbuh Besar di Bawah Anthem

Dunia digital diakui pihak Oxone sebagai dunia yang baru dan berbeda dari pemasaran konvesional. Salah satu kunci keberhasilan adalah konten yang up to date setiap harinya. Yenni Kusuma, Direjktur PT. Octa Utama (Oxone) Menuturkan dengan adanya konten yang berkesinambungan tersebut dengan cepat mengerek nama  Oxone di ranah digital.

Terkait konten dalam media sosial Oxone, Yenni menyebut untuk bisa menghadirkan konten setiap hari, ditunjang dengan adanya studio yang dimiliki Oxone. Adanya studio tersebut juga membantu Oxone menghadirkan variasi konten beragam tidak hanya foto-foto produk tapi juga video.

‘’Kami juga memiliki konten memasak dan baking dengan house chef yang kami punya. Ada IG Live rutin yang kami jadwalkan setiap hari Sabtu,” ujar Yenni.

Terbukti aktivitas IG Live tersebut juga sekaligus untuk memperkuat kelekatan (engagement) dengan konsumen. Ditambah lagi dalam konten video memasak tersebut, Yenni selalu menghadirkan resep-resep makanan yang sedang hits.

Aktifnya Oxone di ranah digital patut disyukuri oleh Yenni, pasalnya selain beragam penghargaan yang diraih, juga menjadi cara untuk bisa survive di kala pandemi Covid-19. IG menjadi wadah untuk amplifikasi kampanye ‘Stayathome with Oxone’. Yenni memaksimalkan fitur yang ada di IG, yaitu ‘swipe up’ dalam fitur Instagram Story untuk mempermudah konsumen bisa terhubung langsung dengan situs penjualan Oxone.

‘’Melalui story, kami mengintergrasikan pemasaran dengan penjualan. Tidak hanya di digital (IG), namun konvensional seperti billboard juga kami beri QR code untuk membantu konsumen, ‘’ jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini