Tajir Abis! Donald Trump Jual Helikopternya yang Dilapisi Emas, Harganya Bikin Tercengang!

Tajir Abis! Donald Trump Jual Helikopternya yang Dilapisi Emas, Harganya Bikin Tercengang! Foto: Reuters/Leah Millis

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan sedang dalam upaya penjualan helikopter pribadinya. Helikopter VIP Sikorsky S-76 premium ini didapuk bernilai USD7 juta atau sekitar Rp98 miliar. Helikopter yang diproduksi pada tahun 1989 memiliki 6.259,3 jam terbang dengan 19.159 siklus ini dimiliki Trump sejak 2010.

Forbes melaporkan, helikopter tersebut memiliki interior kabin eksekutif 6 tempat dengan panel dan sistem kedap suara yang dirancang khusus oleh Eric Roth. Ia adalah pemilik bengkel pesawat terbang khusus milik kalangan jetset.

Baca Juga: Manuver Tajam Donald Trump yang Rombak Para Petinggi Pentagon Terkuak

Helikopter ini sering menemani Trump saat ia masih memandu acara populer "The Apprentice" dan kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) AS di 2015-2016. Interior helikopter ini dilapisi emas 24 karat, dari tempat duduk sampai pegangan tangan di dinding. Ada juga rak minuman dengan tiga botol anggur dan layar Airshow.

Trump juga meminta ada lambang keluarnya di samping helikopter, tentunya dilapis emas juga. Lantainya memiliki karpet khusus dan kursinya dilapisi kulit berwarna ecru dan almond. Agen yang tercantum dalam iklan tersebut, Emmanuel Dupuy, menolak berkomentar kecuali mengatakan bahwa informasi ini akurat.

Hmm... siapa yang akan membelinya ya?

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini