Sudah Masuki Pasar di 4 Negara, Pendiri Gojek Bilang: Gak Nyangka!

Sudah Masuki Pasar di 4 Negara, Pendiri Gojek Bilang: Gak Nyangka! Kredit Foto: Antara

Bertepatan dengan ulang tahun ke-10, salah satu Pendiri Gojek, Kevin Aluwi tak pernah menduga kalau layanan Gojek akan menjangkau area di luar Jakarta.

Menurut Kevin, awalnya tidak ada yang menyangka kalau Gojek dan berbagai solusinya bakal bisa menyentuh pasar selain DKI Jakarta.

"Saya sebagai salah satu Co-founder Gojek, benar-benar merasa sungguh luar biasa bisa sampai sejauh ini. Jujur saja, awalnya kita tidak ada yang tahu Gojek bakal bisa keluar Jakarta, itu sesuatu banget. Sekarang, bukan cuma luar Jakarta, tapi beberapa negara," ujarnya, dikutip Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Kisah di Balik Startup: Begini Cerita Bisnis Unicorn Indonesia, Ada yang Sempat Mau Bangkrut!

Baca Juga: Hore! Rilis iPhone 12 di Indonesia Makin Dekat, Sudah Kantongi Izin Kemenkominfo Nih

Lebih lanjut, Kevin kembali menceritakan awal berdirinya Gojek, di mana awalnya layanan ojolnya masih berbentuk call center.

Kevin menambahkan, "kebanggan lainya ialah perubahan pembayaran tunai kini menjadi Gopay; cara kami meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia."

Kini, Gojek sudah berada di empat pasar Asia Tenggara, yakni: Indonesia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Jumlah mitra pun sudah jauh lebih banyak daripada ketika awal berdiri.

Awalnya Gojek hanya memiliki 20 mitra ojol. Saat ini, jumlah itu sudah bertumbuh melampaui angka 2 juta mitra di empat pasarnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini