Dapat Lampu Hijau, CGV Buka 2 Bioskop Sekaligus!

Dapat Lampu Hijau, CGV Buka 2 Bioskop Sekaligus! Foto: Sufri Yuliardi

Pemilik bioskop CGV, yakni PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) resmi membuka kembali operasional dua bioskop miliknya yang masing-masing berlokasi di Jakarta dan Karawang pada Kamis, 12 November 2020. Untuk Jakarta, bioskop yang dibuka adalah CGV Sunter Mall, sedangkan yang di Karawang adalah CGV Festive Walk.

Direktur Graha Layar Prima, Yeo Deoksu, mengungkapkan bahwa pembukaan kedua bioskop tersebut dilakukan berdasarkan hasil penilaian dari pihak yang berwenang, dalam hal ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Karawang dan juga tim teknis Pemprov DKI yang terdiri atas Dinas Pariwisata dan EKonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika.  Baca Juga: Pengembang Meikarta Digugat PKPU, Lippo Bongkar Fakta: Sudah Ada Upaya....

"Hasil penelitian menyimpulkan bahwa protokol kesehatan bioskop CGV telah sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ungkapnya secara tertulis, dikutip pada Jumat, 13 November 2020.  Baca Juga: Kabar Baik Nih! Kapasitas Bioskop di Jakarta Naik Jadi 50 Persen

Begitu pun juga dengan Pemkab Karawang yang sudah memberi lampu hijau terhadap pengoperasian kembali bioskop CGV. Untuk selanjutnya, Pemkab Karawang akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala mengenai operasional bioskop CGV Festive Walk. 

"Graha Layar Prima berharap dengan pembukaan kembali bioskop bis menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi dan merilis film-film nasional, membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif, membuka kembali peluang lapangan kerja, dan juga masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," sambungnya lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini