Mulai 24 November, Wings Air Layani Penerbangan Kupang-Ruteng

Mulai 24 November, Wings Air Layani Penerbangan Kupang-Ruteng Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan bahwa efektif 24 November 2020 membuka penerbangan menuju Ruteng, ibukota Kabupaten Ruteng di Pulau Flores dari Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pulau Timor.

Kupang akan menjadi rute dan kota tujuan baru Wings Air yang diterbangi dari Bandar Udara Eltari di Kupang (KOE). Pada tahap awal, Wings Air akan melayani dengan frekuensi terbang 1 (satu) setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan. Harga terbaik yang ditawarkan mulai Rp700.000-an sekali jalan.

Baca Juga: Mesin Rusak, Lion Air Mendarat Darurat

Rencana penerbangan perdana, Wings Air menggunakan nomor IW-1991 berangkat dari Bandar Udara Eltari pukul 07.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Frans Sales Lega di Ruteng (RTG) pada 08.30 WITA.

Untuk rute kembali, Wings Air penerbangan nomor IW-1990 akan mengudara dari Bandar Udara Frans Sales Lega pada 08.50 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Eltari pukul 10.20 WITA.

Dalam penerbangan ini, Wings Air telah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. Keduanya menawarkan kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2.

Keunggulan pesawat dalam upaya menawarkan pengalaman terbaru bagi penumpang (pebisnis dan wisatawan), ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih dengan tingkat kenyamanan lebih terasa selama penerbangan karena dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan perdana mendatang. Berharap, dengan sinergitas ini akan terlaksana lancar.

Rencana pembukaan jadwal penerbangan terbaru dari Kupang ke destinasi favorit NTT yakni Ruteng merupakan langkah strategis guna mengakomodasi kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis, dan masyarakat terhadap transportasi udara. Selain itu, dapat menyediakan pilihan terbang di dalam negeri (Indonesia) serta meyakinkan bahwa terbang itu aman karena pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat makin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Konektivitas "Trans-NTT" makin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif, dan pertumbuhan sektor lainnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini