Mantap Gan! Jeff Bezos Bakal Kirim Paket ke Bulan Layaknya Pengiriman Amazon!

Mantap Gan! Jeff Bezos Bakal Kirim Paket ke Bulan Layaknya Pengiriman Amazon! Kredit Foto: Detik.com

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos terlihat sangat optimis begitu mengetahui telah ditemukan air di Bulan. Bezos yang memiliki perusahaan antariksa Blue Origin ini pun langsung berencana untuk mengirim paket ke Bulan layaknya pengiriman Amazon.

Dilansir dari Gizmodo di Jakarta, Jumat (13/11/2020) pengiriman paket tersebut mengarah pada rencana besarnya untuk mengirim manusia ke Bulan. Hmm... menarik ya!

Hingga kini, Blue Origin sedang mengerjakan sistem pendaratan yang dapat melakukan perjalanan astronaut ke Bulan pada tahun 2024. Tetapi, Blue Origin berencana mengirim kargo ke Bulan sebelum itu terjadi atau tepatnya pada tahun 2023.

Baca Juga: Kemenangan Biden Bawa Kekayaan Jeff Bezos Terkerek hingga Rp2.729 Triliun!

Kepala ilmuwan Blue Origin, Steve Squyres, mengungkap hal itu di acara simposium virtual yang diadakan oleh University of Washington's Space Policy and Research Center. Squyres mengungkap rencana Blue Origin untuk melakukan layanan pengiriman seperti Amazon ke Bulan.

Rencana ini bukanlah kali pertama yang dicanangkan Blue Origin. Konsep pengiriman kargo ini telah direncanakan pada 2017 dan baru dikonfirmasi sekarang. Squyres mengatakan bahwa misi kargo 2023 ini adalah serangkaian rencana pemukiman manusia di Bulan.

Namun, masih belum ada konfirmasi mendetail mengenai apa saja yang akan dimasukkan ke dalam pengiriman untuk kebutuhan hidup manusia di Bulan.

"Pendarat ini pada tahun 2023 dapat mengirimkan hingga 1.000 kilogram, satu metrik ton kargo, ke permukaan Bulan. Beberapa dari kargo itu dapat berupa persediaan darurat, peralatan, suku cadang, penjelajah untuk dikendarai oleh kru jika NASA telah menyiapkannya tepat waktu," ujar Squyres.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini