Gandeng Piql, RDS Group Hadirkan Solusi Penyimpanan Data

Gandeng Piql, RDS Group Hadirkan Solusi Penyimpanan Data Kredit Foto: Dok. DCD

RDS Group berkolaborasi dengan Piql menghadirkan solusi penyimpanan dan pelestarian data untuk perusahaan dan badan pemerintahan di Indonesia.

"Hari ini kami dengan bangga menghadirkan solusi pelestarian data yang revolusioner melalui hasil kolaborasi dengan Piql sehingga generasi penerus nanti dapat tetap mengakses berbagai dokumen penting yang kita buat hari ini," ujar Randy Chandra selaku CEO dan Co-Founder RDS Group, Kamis (12/11/2020).

Solusi penyimpanan dan pelestarian data Piql disebut perusahaan dapat digunakan tidak hanya untuk dokumen kertas, namun juga film, microfilm, pita rekaman, peta, gambar dan bahkan suara.

Baca Juga: Puluhan Juta Data Cermati & Lazada Bocor, BPKN Gerah: Investigasi Segera!

Hal ini termasuk digitalisasi atau restorasi dokumen kertas, film, microfilm, pita rekaman, peta, suara atau foto untuk mempersiapkan data-data dan menjamin akses terhadap data nantinya.

Piql menerapkan Optical Character Recognition untuk membuat data digital dapat dicari dan menambahkan metadata sesuai kebutuhan. Solusi hulu ke hilir ini tersedia di Indonesia melalui kolaborasi antara RDS Group dan Piql AS.

Piql juga menawarkan layanan daring, piqlConnect, yang menyediakan layanan penyimpanan online dan offline. Seluruh dokumen offline dapat dicari online melalui metadata, dan dapat diintegrasikan dengan sistem yang sudah digunakan.

Piql juga menawarkan layanan penyimpanan abadi di Arctic World Archive. Data yang tersimpan dapat bertahan selama berabad-abad tanpa listrik maupun migrasi, dengan garansi akses hingga ke generasi di masa depan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini