Habib Rizieq Kembali, Oposisi Makin Berisi

Habib Rizieq Kembali, Oposisi Makin Berisi Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sudah kembali ke Indonesia usai sebelumnya menetap selama 3 tahun di Arab Saudi. Lalu apakah dengan kembalinya Habib Rizieq akan mengubah situasi politik di Indonesia?

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, mengatakan bahwa dengan pulangnya Habib Rizieq, situasi politik di Indonesia akan lebih dinamis bahkan berubah.

Baca Juga: Cerita Habib Rizieq yang Tolak Honor Ceramah Maulid Nabi

"Peta politik ke depan akan berubah. Akan lebih dinamis," kata Ujang saat dihubungi Okezone di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Ujang menenkankan, Habib Rizieq sendiri merupakan sosok tokoh kharismatik dan kemungkinan menjadi simbol oposisi terhadap pemerintah. Ditambah lagi, Habib Rizieq selalu bertolak belakang dengan keputusan pemerintah selama ini.

"Paling tidak kekuatan oposisi rakyat akan makin kuat," bebernya.

Lebih jauh, menurut Ujang, jika Habib Rizieq melakukan konsolidasi dengan sesama oposisi lainnya terkhusus di luar parlemen, gerakan rakyat akan makin kuat.

"Ditambah lagi rakyat banyak yang kecewa atas jalannya pemerintahan saat ini," tandas Ujang.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini