Berkah Trump Kalah, Negara Bagian Indiana Kini Punya Senator Muslim Palestina Pertama!

Berkah Trump Kalah, Negara Bagian Indiana Kini Punya Senator Muslim Palestina Pertama! Foto: Twitter/Fady Qaddoura

Warga Amerika Serikat (AS) keturunan Palestina Fady Qaddoura meraih kursi Senat Indiana. Dia menjadi muslim pertama yang duduk di legislatif negara bagian itu dan warga Palestina ketiga yang menang pada pemilu 2020.

Kandidat dari Partai Demokrat itu mengalahkan lawannya dari Partai Republik John Ruckelchaus.

Baca Juga: Bangga, Muslimah Berdarah Palestina Terpilih Jadi Anggota Kongres AS

Perolehan suara Qaddoura adalah 52% melawan Ruklchaus 48%. Qaddoura meraih lebih dari 3.800 suara setelah 98% suara dihitung menurut data Sputnik.

"Kita berhasil! Hanya di Amerika seseorang dapat berimigrasi ke negara ini, bekerja keras, dan mendapatkan kepercayaan dari puluhan ribu pemilih untuk menjadi Senator Negara Bagian Muslim pertama dalam sejarah Indiana. Saya akan bekerja keras setiap hari untuk mewakili semua Hoosiers – termasuk mereka yang tidak memilih saya," tulis dia di Facebook. 

Dia menambahkan, “Saya ingin berterima kasih kepada lawan saya, Senator Ruckelshaus, atas jasanya kepada distrik kita selama empat tahun terakhir.” 

“Negara bagian kita menghadapi tantangan besar di tahun mendatang, dan saya berharap dapat bekerja dengan Senator dari kedua belah pihak untuk menghadapi momen ini,” papar dia.

Fady Qaddoura merupakan warga negara AS keturunan Arab, berimigrasi dari Palestina 19 tahun lalu untuk belajar ilmu komputer.

Dia sempat kehilangan rumahnya dan menjalani masa sulit bersama keluarganya setelah Badai Katrina yang melanda Amerika Serikat.

Masyarakat dan lembaga amal membantu dia sekeluarga mengatasi cobaan berat tersebut.

Saat ini dia adalah warga Muslim pertama yang berasal dari Arab yang mendukung Partai Demokrat.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini