Gandeng Socios, Klub Sepak Bola Turki Akan Luncurkan Token Penggemar Sendiri Akhir Tahun

Gandeng Socios, Klub Sepak Bola Turki Akan Luncurkan Token Penggemar Sendiri Akhir Tahun Kredit Foto: Reuters/Sergio Perez

Istanbul Basaksehir, pemenang liga sepak bola Turki musim lalu, telah bergabung dengan platform Socios dan akan meluncurkan token penggemar sendiri ($IBFK) pada akhir tahun 2020.

$IBFK, seperti token penggemar lainnya di ekosistem Socios, memberikan hak suara dan penghargaan kepada pemegangnya dan dirancang untuk meningkatkan keterlibatan penggemar dan memonetisasi berbagai pengalaman penggemar, baik online maupun offline seperti dilaporkan Cointelegraph, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: CCB Rencanakan Penerbitan Obligasi Berbasis Blockchain

Pemegang token dapat memberikan suara dalam jajak pendapat tentang keputusan klub dan mendapatkan poin yang setelah terkumpul dapat diuangkan untuk ditukar dengan tiket permainan VIP atau kesempatan untuk bertemu dengan pemain klub.

Istanbul Basaksehir adalah klub Turki ketiga yang masuk ke platform berbasis blockchain dan bergabung dengan klub internasional terkenal lainnya yang mencakup FC Barcelona, Atl├ętico de Madrid, Paris Saint-Germain, Juventus, dan lainnya.

Baru kemarin, Cointelegraph melaporkan berita bahwa klub Jerman Bayern Munich telah bergabung dengan platform sepak bola fantasi berbasis blockchain Sorare, di mana banyak klub yang masuk ke Socios juga telah bergabung.

Sorare menggunakan token yang tidak dapat dipertukarkan sebagai dasar dari kartu pemain digitalnya, berbeda dari token yang dapat dipertukarkan yang digunakan dalam ekosistem Socios. Token penggemar Socios bermerek klub, yang diterbitkan dalam persediaan terbatas, dapat ditukar dengan token blockchain asli Socios, Chiliz ($CHZ), di pasar platform.

Komunitas olahraga dan crypto tampaknya sangat antusias dengan token penggemar. Pada Juni 2020, Chiliz dan Socios menjual token bermerek FC Barcelona senilai US$1,3 juta dalam waktu kurang dari dua jam.

Socios juga baru-baru ini meluncurkan kartu debit Visa-sebuah evolusi dari versi sebelumnya sebagai kartu crypto-fiat prabayar-yang dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa di seluruh Wilayah Ekonomi Eropa.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini