Bangga, Muslimah Berdarah Palestina Terpilih Jadi Anggota Kongres AS

Bangga, Muslimah Berdarah Palestina Terpilih Jadi Anggota Kongres AS Kredit Foto: Getty Images/John Leyba

Kandidat dari Partai Demokrat keturunan Palestina, Iman Jodeh terpilih sebagai anggota Kongres untuk House of Representative wilayah Colorado. Perempuan Muslim itu mengalahkan kandidat dari Partai Republik Robert Andrews dalam pemilihan umum, Selasa (10/11/2020) waktu setempat.

"Kami berhasil! Saya bersemangat untuk membuat #AmericanDream menjadi kenyataan bagi semua orang. Saya bangga menjadi #Muslim, PalestinianAmerican & #firstgeneration American, dan saya bangga bisa mewakili komunitas saya dan orang-orang #hd41 di badan legislatif negara bagian Colorado. Sekarang mari kita mulai bekerja," ujar dia di Twitter dikutip laman Middle East Monitor.

Baca Juga: Alhamdulillah, Dua Muslimah Lagi-lagi Duduki Kursi Kongres AS

Salah satu pendukungnya menulis di Twitter dengan memuji dia sebagai perempuan muslim pertama yang memimpin negara bagian untuk mewakili di House.

"Iman Jodeh, seorang Demokrat di Distrik Rumah Colorado 41, akan menjadi legislator negara bagian Muslim pertama dalam sejarah negara bagian," ujar pendukungnya.

Jodeh lahir di Colorado dari dua orang tua Palestina yang berimigrasi ke Amerika Serikat pada 1974. Dia memegang gelar MA dalam Administrasi Umum.

Rekan Palestina-Amerika Rashida Tlaib juga terpilih kembali ke kursinya di Michigan. Sementara, anggota kongres Muslim progresif Ilhan Omar juga mendapatkan kembali posisinya di Minnesota setelah pemilihan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini