Duh! Laba Bersih BRI Anjok, Angkanya Gak Main-main

Duh! Laba Bersih BRI Anjok, Angkanya Gak Main-main Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) membukukan laba bersih tahun berjalan Rp14,15 triliun pada kuartal III-2020. Laba ini anjlok 42,9% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp24,8 triliun.

"Strategi yang disusun perseroan membuahkan hasil laba yang positif sebesar Rp14,15 triliun meski pertumbuhannya menurun. Aset konsolidasi kami hingga kuartal III mencapai Rp1.447,85 triliun," ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Selain itu, dia mengatakan bahwa LDR BRI di kuartal III mencapai 82,63%, lebih rendah dari 92,99% di 2019. Menurut Sunarso, likuiditas BRI memadai sehingga ada ruang untuk terus tumbuh.

Baca Juga: Investor Asing Buang Duit Triliunan ke BRI hingga BCA, IHSG Ngacir ke 5.500

"Penurunan LDR juga menurunkan cost of fund. CAR BRI sebesar 20,92%, baik rasio CAR dan LDR menunjukkan likuiditas BRI masih bisa tumbuh signifikan," terang Sunarso.

Dia juga menegaskan bahwa BRI sama sekali tidak memiliki masalah permodalan. Modal BRI saat ini sangat supportif dan kuat untuk pertumbuhan bisnis.

"Kami sangat optimis bahwa di ujung lorong yang gelap, pasti ada secercah cahaya," tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini