Sinar Mas Bawa Perusahaan Investasi Pemerintah Jepang Buat Garap Proyek di Indonesia

Sinar Mas Bawa Perusahaan Investasi Pemerintah Jepang Buat Garap Proyek di Indonesia Kredit Foto: Sinar Mas Land

Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN) bersama salah satu perusahaan milik mendiang Eka Tjipta Widjaja yakni, Sinarmas Land Limited (SML), menandatangani perjanjian usaha patungan untuk mendirikan JOIN SML Investment Partners Pte. Ltd (JSIP), sebuah platform awal investasi untuk bersama-sama mencari dan memulai proyek infrastruktur tertentu, mengumpulkan peluang terutama bagi perusahaan Jepang untuk berpartisipasi dan terlibat dalam bisnis infrastruktur di luar negeri, khususnya di Indonesia.

Presiden dan CEO JOIN, Tatsuhiko Takesada,mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk terus berpartisipasi dalam proyek-proyek luar negeri dari hulu dengan membawa peluang investasi dan mendorong perusahaan Jepang untuk partisipasi mereka di bidang transportasi dan pengembangan perkotaan. 

Baca Juga: Laba Pengembang Kawasan Industri Milik Konglomerat Sinar Mas Amblas 60% Lebih!

“Tujuan JSIP adalah menjadi platform untuk tujuan ini, dan kami senang dapat bermitra dengan Sinarmas Land, pengembang properti terkemuka di Indonesia dan anggota grup Sinar Mas, salah satu konglomerat terbesar di Asia. Kami akan mengerjakan prakarsa semacam ini ke depannya,” kata Tatsuhiko, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Duitnya Gak Habis-habis, Anak Pendiri Sinar Mas Grup Borong Lagi Saham Perusahaan Properti BSD

Dalam kesempatan yang sama Group Chief Executive Officer, Sinar Mas Land Indonesia, Michael Widjaja, mengatakan jika karena pemerintah Indonesia bertekad untuk mendorong investasi yang lebih tinggi ke dalam pembangunan infrastruktur, platform origination investasi seperti JSIP akan memenuhi kebutuhan pengembangan bisnis investor swasta asing.

“Memanfaatkan reputasi JOIN dan hubungan yang terhubung dengan baik, serta pengetahuan dan keahlian lokal SML yang luas, JSIP akan memasukkan investasi ke dalam infrastruktur dan pembangunan yang berorientasi transit, memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kota kami,” pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini