Narrators Bantu Mitra Usaha Gojek Terhubung dengan Para Influencer

Narrators Bantu Mitra Usaha Gojek Terhubung dengan Para Influencer Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

Platform pemasaran, Narrators, hari ini meluncurkan aplikasi Tokotown Pro bagi para merchant (mitra usaha), yang merupakan kerja sama dengan Gojek. Melalui kerja sama tersebut, platform on-demand Tokotown Pro menyediakan akses langsung bagi para mitra usaha di ekosistem Gojek agar terhubung dengan pembuat konten media sosial yang telah diuji dan diverifikasi.

"Mengutip data tren pasar, 89% konsumen mengambil keputusan untuk belanja produk karena dipengaruhi oleh konten media sosial; 61% konsumen mengatakan para influencer mikro lebih dipercaya dalam hal konten. Begitu pula dengan kaum milenial, 61% dari mereka mengambil keputusan untuk membeli produk saat menyimak akun-akun para influencer digital," kata Founder & CEO Narrators Laurent Verrier dalam siaran pers, Rabu (11/11/2020).

Dengan Tokotown Pro, para mitra usaha dapat berkolaborasi langsung dengan pembuat konten secara real-time, tanpa proses negosiasi yang merumitkan dan tidak memerlukan biaya tambahan.

Baca Juga: Lebarkan Sayap di Periklanan, Gojek Luncurkan GoScreen

Para mitra usaha dapat bertukar produk maupun layanan, penawaran (promo, diskon), dengan konten yang dihasilkan oleh para content creator, untuk kemudian di-posting di berbagai saluran media sosial, termasuk Instagram, Facebook, dan Tiktok.

Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung para pedagang yang sebagian besar merupakan UMKM dalam memperluas jangkauan konsumen, mendorong arus konsumen ke gerai, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk dan layanan.

Setiap content creator dalam Tokotown Pro telah melalui proses verifikasi baik melalui analisis data maupun manual. Dengan demikian, para mitra usaha dapat leluasa memilih content creator yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Semua konten para influencer dan hasilnya dapat langsung dipantau melalui dashboard kampanye. Para mitra usaha dapat bertukar voucer produk dan layanan maupun pengalaman dengan para content creator sehingga tidak perlu melakukan pembayaran lagi.

Para content creator dalam komunitas Tokotown memiliki pengaruh dan followers dengan jumlah dari 1.000-1.000 (Nano), 10.000-75.000 (Mikro), hingga 75.000-250.000 (Makro), dan aktif berkampanye di berbagai bidang, dari makanan (untuk kafe dan restoran), gaya hidup  (untuk gim, olahraga, dan otomotif), kecantikan (untuk make-up), dan hiburan (untuk event).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini