Bangkitkan Ekonomi, ASENSI Duet dengan KADIN Galakkan #GerakanBeliDariKawan

Bangkitkan Ekonomi, ASENSI Duet dengan KADIN Galakkan #GerakanBeliDariKawan Foto: Dok. ASENSI

Demi membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi saat ini, Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bersama dengan KADIN Indonesia, menggalakkan Gerakan Beli Dari Kawan. 

Sebuah gerakan masif yang mempertemukan antara pembeli dan penjual, serta menciptakan lapangan kerja baru melalui penyedian fasilitas reseller melalui platform riseller.com dan didukung oleh Eunggeupsil Topokki. Baca Juga: Pertamina Targetkan 450 UMKM Naik Kelas Lewat UMKM Academy

Perbedaan utama dari platform Riseller.com dengan platform e-commerce lainnya bagi pebisnis adalah Riseller.com menyediakan jaringan tenaga penjual online atau reseller untuk mendorong penjualan produk-produk dari supplier ke komunitas online maupun offline.  Baca Juga: Kembangkan Ekonomi Syariah Digital, GoPay & Lazismu Latih UMKM

Ketua ASENSI, Susanty Widjaya, mengatakan, gerakan ini sebagai bentuk kepedulian ASENSI terhadap kondisi ekonomi bangsa, dan masyarakat terdampak pandemi sebagai salah satu Solusi keluar dari zona Darurat.

“Kita ketahui bersama bahwa tidak sedikit masyarakat yang terdampak atas pandemi ini, olehnya itu ASENSI berupaya untuk mengambil peran agar kondisi ekonomi kita kembali bangkit. Salah satu caranya adalah dengan gerakan seperti ini,” kata Susanty Widjaya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/11/2020).

”Selain masyarakat umum, para pebisnis, produsen, importir, licensor, franchisor, distributor, agen yang terdampak dan juga mengalami penurunan penjualan secara signifikan karena terganggunya rantai pasok dan banyak toko serta resto terpaksa tutup selama pandemi. Sehingga gerakan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kebersamaan saling dukung beli dan jual sesama kawan sehingga menggerakan ekonomi di level masyarakat menengah sampai bawah. Yang pasti ASENSI mendukung Gerakan ini karena dinilai positif dan bisa menambah kepercayaan dan menambah pendapatan baik di pelaku usaha, produsen, penjual maupun yang menjadi risellernya” tambah Susanty.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini