Kamala Harris Jadi Orang Nomor 2 di AS, Suami Putuskan Lepas Pekerjaan

Kamala Harris Jadi Orang Nomor 2 di AS, Suami Putuskan Lepas Pekerjaan Foto: Antara/REUTERS/Jonathan Drake

Douglas Emhoff, suami Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) terpilih Kamala Harris, akan melepas pekerjaannya di salah satu firma hukum terbesar di negara itu pada Januari untuk fokus mendukung pemerintahan Joe Biden.

Rencana itu diungkapkan oleh seorang perwakilan tim kampanye Joe Biden dan Harris pada Selasa.

Baca Juga: Mendengar Suara Orang Indonesia Soal Kemenangan Biden-Harris, Menarik!

Emhoff mengambil cuti dari firma hukum DLA Piper pada Agustus, setelah Presiden terpilih Joe Biden menunjuk Harris sebagai pasangannya.

Biden yang melawan Presiden Donald Trump pada pemilu presiden 3 November merebut kursi kepresidenan pada Sabtu setelah perolehan suaranya melebihi 270.

Seorang perwakilan kampanye Biden mengatakan Emhoff akan memutuskan semua kaitan dengan DLA Piper pada Hari Pelantikan, 20 Januari 2021. 

Emhoff bergabung DLA Piper dari firma hukum Venable LLP pada 2017. 

Kliennya, termasuk pembuat film "American Made" dan National Football League, serta perusahaan Merck dan Walmart.

Harris dan Emhoff telah menikah sejak 2014, saat dia menjabat sebagai Jaksa Agung California. Dia menjadi Senator AS untuk California pada 2017.

Trump hingga saat ini tidak mengakui kekalahannya dalam pemilu tersebut. Dia dan tim kampanyenya melancarkan serangan hukum terhadap kemenangan Biden.

Biden dan tim kampanyenya yakin tak ada yang dapat menghalangi transisi kekuasaan terhadapnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini