Pemerintah Diminta Rekonsiliasi dengan Habib Rizieq, Eits Syaratnya Harus Akui...

Pemerintah Diminta Rekonsiliasi dengan Habib Rizieq, Eits Syaratnya Harus Akui... Foto: Istimewa

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean secara terang-terangan mengatakan dirinya tidak sependapat dengan Professor Jimly Asshiddiqie yang meyalahkan pemerintah soal Habib Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Prof Jimly mengatakan fenomena Habib Rizieq sebagai hal langka. Namun, yang menjadi masalah, yakni karena perlakuan kekuasaan yang salah. Baca Juga: Alamak, Habib Rizieq Baru Injak Kaki di Petamburan, Surat Undangan Bahas Reuni 212 Beredar

Sebab, menurutnya, tersebut dihadapi dengan ideologi dan teologi permusuhan dan kebencian, bukan merukunkan dan mendamaikan. Baca Juga: Kata Rocky Gerung: Orang-Orang di Istana Panik Rizieq Pulang, Terus Bilang..

Terkait itu, Ferdinand menyebut bahwa syarat rekonsiliasi harus dengan syarat. “Soal REKONSILIASI, sy sepakat dgn Prof Jimly, tp tentu dgn syarat kebangsaan. Menerima Pancasila, merawat toleransi, menghormati perbedaan suku agama dan ras, mengakui pemerintahan yg sah. Sy tak sepakat kalau Prof Jimly menyalahkan pmrth soal HRS.” tulisnya dalam akun Twitternya, Rabu (11/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini