Tak Lupa Evaluasi Diri, Ini 3 Pertanyaan Besar Bill Gates Tiap Akhir Tahun

Tak Lupa Evaluasi Diri, Ini 3 Pertanyaan Besar Bill Gates Tiap Akhir Tahun Foto: Reuters/Simon Dawson

Kita semua memiliki cara sendiri untuk mengukur kesuksesan dalam hidup, dan cara itu mungkin berubah seiring waktu. Namun bagi Bill Gates, setidaknya ada tiga pertanyaan dasar yang harus dijadikan bahan evaluasi setiap akhir tahun.

Dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Rabu (11/11/2020) Gates hingga hari ini masih menilai kualitas dirinya dan juga karyanya. Selain itu, dia juga bertanya pada dirinya sendiri tentang serangkaian pertanyaan lain tentang hidupnya.

Baca Juga: Dipenuh Teknologi Tinggi, Intip Rumah Bill Gates Sang Miliarder Teknologi

"Ini pasti menggelikan bagi saya ketika saya berusia 25 tahun, tetapi seiring bertambahnya usia, itu jauh lebih bermakna." terangnya.

Tidak peduli seperti apa perjalanan hidup ANda saat ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti sejenak dan merenungkan bagaimana 2020 telah membentuk pribadi Anda lewat pertanyaan Bill Gates ini:

1. Apakah saya mencurahkan cukup waktu untuk keluarga saya?

Uang mungkin dapat membelikan banyak hal, tetapi uang tidak dapat memberikan waktu ekstra dalam satu hari. Meski dengan jadwalnya yang padat, Gates tetap menyediakan waktu untuk keluarganya.

"Mendengarkan musik bersama, percakapan selama bertahun-tahun yang mereka lakukan - itu adalah sisi dirinya yang mungkin tidak akan mereka lihat sebelumnya. Itu akan menjadi kesempatan yang terlewatkan." ujar Gates.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini