Dongkrak Ekonomi Depok, Paslon Walikota Nomor 2 Keluarkan Jurus SUKSES

Dongkrak Ekonomi Depok, Paslon Walikota Nomor 2 Keluarkan Jurus SUKSES Foto: Istimewa

Menjelang pelaksaan Pilkada Kota Depok 2020, para peserta terus gencar mengadu program-program unggulan untuk menggaet masyarakat.

Seperti sejumlah program terbaru datang dari pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut dua, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Baca Juga: Pilkada Surabaya: PDIP Gelar Sayembara Berhadiah Uang

Program tersebut diberi nama ‘SUKSES’ ini diklaim akan membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru di tengah pandemi Covid-19.

Idris menyampaikan pandemi Covid-19 berdampak langsung pada peningkatan jumlah pengangguran di kota Depok yang diprediksi naik mencapai 8,72 persen jumlah penduduk. Baca Juga: Debat Terbuka Pilkada Tolitoli Disiarkan Langsung di iNews

Sementara itu, berdasarkan pekerjaan utama, 80 persen warga Depok bekerja pada sektor jasa yang juga terdampak, sedangkan sebanyak 71,5 persen penduduk Depok berada pada usia produktif.

Karena itu, program ini diluncurkan dan sekaligus sebagai wujud keberpihakan terhadap kesejahteraan warga dan menjawab tantangan daya serap kerja di masa pandemi Covid-19.

“Bertepatan dengan momen hari pahlawan ini, kami luncurkan enam jurus ‘SUKSES’ yang kita harap dapat mewujudkan dua tujuan utama, yaitu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok” ucapnya, dalam keterangan tertulisnya, Tabu (11/11/2020).

Lanjutnya, ia menjelaskan enam huruf dalam kata ‘SUKSES’ merupakan kependekan yang mewakili enam program ekonomi bagi masyarakat.

“Konsep kami dalam enam jurus SUKSES adalah pertama, Satu Kelurahan akan memiliki satu produk unggulan, kedua Untung dengan 8 pelatihan fondamental bisnis sebagai bekal masyarakat dalam menjalankan bisnisnya, ketiga kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM, keempat satu pendamping UKM di setiap Kelurahan, kelima, fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok Creative Hub, dan keenam, fasilitas desain logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di Kota Depok,” jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini