Kisah Orang Terkaya: Gina Rinehart, Anak Konglomerat yang Buktikan Dirinya Tak Manja

Kisah Orang Terkaya: Gina Rinehart, Anak Konglomerat yang Buktikan Dirinya Tak Manja Foto: REUTERS/Jason Reed

Kursi orang terkaya di Australia diduduki oleh Gina Rinehart. Ialah pewaris pertambangan paling kaya di Australia, termasuk deretan wanita paling tajir di dunia. Gina Rinehart saat ini menjabat sebagai Ketua Hancock Prospecting, perusahaan eksplorasi dan ekstraksi mineral yang didirikan oleh ayahnya, Lang Hancock pada tahun 1950-an.

Sebagai anak tunggal Lang Hancock, Gina telah dipersiapkan untuk menggantikan ayahnya sejak usia dini. Wanita kelahiran 9 Februari 1954 ini pun memperoleh pengetahuan yang luas tentang industri bijih besi di usia muda dan secara aktif terlibat dalam membantu ayahnya mengembangkan bisnis.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Eric Schmidt, Insinyur Teknologi yang Bikin Google Jadi Raksasa

Seperti yang diharapkan, dia mewarisi Hancock Prospecting Pty Limited (HPPL) dan perusahaan Grup HPPL setelah kematian ayahnya.

Gina terbukti sebagai pengusaha wanita yang cerdik dan mengembangkan bisnis secara luas selama tahun-tahun berikutnya. Sebagai putri dari konglomerat, Gina sejak kecil menjalani kehidupan yang mewah. Ayahnya memanjakannya sepenuhnya dan memastikan bahwa dia menikmati semua kemewahan yang bisa dibeli dengan uang.

Sejak kecil, Lang Hancock membawa putrinya dalam perjalanan bisnis dan mengajaknya menghadiri rapat perusahaan. Gina mewarisi minat ayahnya dalam bisnis pertambangan dan memperoleh pengalaman berharga di bidang tersebut saat masih remaja.

Setelah menyelesaikan sekolahnya, dia mendaftar di University of Sydney untuk belajar ekonomi. Namun, dia tidak menyukai kehidupan universitasnya dan memutuskan untuk keluar agar langsung terjun bekerja bersama ayahnya dalam bisnisnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini