Pedas! Miliarder Ini Sebut Biden atau Trump Bukan Orang yang Cocok di Gedung Putih!

Pedas! Miliarder Ini Sebut Biden atau Trump Bukan Orang yang Cocok di Gedung Putih! Foto: Antara/REUTERS/Kevin Lamarque

Miliarder teknologi Mark Cuban telah bersuara lantang selama proses pemilu 2020, mulai dari mendukung Presiden terpilih Joe Biden hingga mengkritik tanggapan Covid-19 yang dilakukan Presiden Donald Trump.

Meski Cuban lebih memilih Biden, namun ia kembali mengatakan bahwa sejatinya tak ada kandidat calon yang benar-benar pilihan terbaik untuk Gedung Putih.

"Kami tidak memilih kandidat terbaik," kata Cuban pada episode terbaru podcast "Decoder" The Verge.

Baca Juga: Dipenuh Teknologi Tinggi, Intip Rumah Bill Gates Sang Miliarder Teknologi

"Saya rasa tidak ada orang di sini yang mengatakan bahwa Joe Biden dan Donald Trump adalah yang terbaik dan terpandai yang ditawarkan negara ini, atau bahkan di luar pemilihan pendahuluan dari salah satu partai." tambahnya sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Faktanya, orang Amerika dibiarkan memilih antara Trump dan Biden sebagai presiden, hal itu adalah efek negatif dari sistem dua partai yang selama ini ada di AS. Dua partai tersebut, Republik dan Demokrat adalah kekuatan dominan dalam politik AS.

"Kami sekarang melihat sisi negatif dari duopoli politik," ujar pemilik Dallas Maverick ini.

Kritik Cuban terhadap sistem dua partai bukanlah rahasia umum. Cuban sempat ingin mencalonkan diri sebagai Presiden AS, tetapi ia urungkan. Meski demikian, ia tetap lantang dalam perpolitikan AS dan juga sempat mengatakan bahwa sistem dua partai yang akan mengatur negara sebagai kolusi anti-persaingan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini