Agenda-Agenda Kepulangan Habib Rizieq Terkuak! Bukan Cuma Nikahkan Putrinya...

Agenda-Agenda Kepulangan Habib Rizieq Terkuak! Bukan Cuma Nikahkan Putrinya... Foto: Antara/Muhammad Iqbal/aww.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah kembali ke Tanah Air setelah 3,5 tahun berada di Arab Saudi. Analis Politik asal UIN Jakarta Bakir Ihsan menilai, selain alasan menikahkan anaknya, Syarifah Najwa Shihab, program dakwah jadi pemicu kepulangan HRS. Baca Juga: Habib Rizieq Masih Jadi Tren Twitter, Ada Bahasan Soal Rencana Ketemu Pak Anies Nih!

Terlebih, para pendukungnya sudah merindukan model dakwah yang ditampilkan Habib Rizieq. "(Kepulangan HRS ibarat) bisa sekali mendayung tiga pulau terlampaui. Menikahkan putrinya, menjawab kerinduan anggota FPI dan sebaliknya, dan dalam suasana yang serba politik ini," ujar Bakir saat dihubungi SINDOnews, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq Sudah Mendarat di Indonesia, Fadli Zon Tak Lupa Kirim Pesan

Bakir menganggap, publik tak bisa menutup mata bahwa HRS juga memiliki agenda politik setelah berada di Tanah Air. Agenda itu dinilainya saat ini dikemas dalam tagline 'Revolusi Akhlak'. Apalagi, selain dianggap pendakwah, ceramah-ceramah dan sepak terjang HRS selama ini juga dikaitkan dengan politik dalam negeri.

Soal apakah nantinya HRS bergabung dengan Partai Masyumi Reborn atau Partai Ummat yang baru dideklarasikan sejumlah tokoh Islam, Bakir mengaku masih ragu. Sebab, kiprah politik HRS di Tanah Air belum menjadi fakta bahwa dia mau bergabung ke salah satu partai politik.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini