Hari Ini, Gatot yang Jadi Pentolan KAMI Bakal Bertemu Jokowi di Istana

Hari Ini, Gatot yang Jadi Pentolan KAMI Bakal Bertemu Jokowi di Istana Foto: Batara

Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan memberikan tanda jasa kepada para pahlawan dan sejumlah tokoh, termasuk para tokoh yang kerap mengkritisinya.

Diketahui, pada Agustus lalu, Jokowi memberikan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya kepada politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Istana Negara, Kamis (13/8).  Baca Juga: Rekam Jejak Gatot Nurmantyo yang Akan Terima Bintang Mahaputra: 36 Tahun Jadi TNI

Bahkan, hari ini, Presiden Jokowi akan memberikan penghargaan Bintang Mahaputera kepada sejumlah tokoh lagi, di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Gatot melalui gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang belakangan ini ikut mempengaruhi perpolitikan nasional. Baca Juga: Ambil Undangan, Istana: Gatot Nurmantyo Akan Hadir Terima Tanda Jasa

Terkait itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Gatot akan hadir di Istana, dan menyatakan kesediaan untuk menerima tanda kehormatan dari Kepala Negara.

Sementara itu, diketahui sebanyak 68 tokoh akan menerima tanda kehormatan. Namun, sejauh ini, baru 49 orang yang telah mengonfirmasi untuk datang.

"Mungkin malam ini, sore ini beliau-beliau yang terhormat itu kan lagi baca lagi ini. Nanti akan terus meningkat jumlahnya (yang konfirmasi hadir)," tuturnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini