Langkah Perubahan Rute LRT Dikritik PSI, Ini Jawaban Wakilnya Anies

Langkah Perubahan Rute LRT Dikritik PSI, Ini Jawaban Wakilnya Anies Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan perubahan rute Light Rapid Transit (LRT) Velodrome Rawamangun-Dukuh Atas menjadi Velodrome Rawa Mangun-Klender-Pondok Bambu-Halim belum final karena belum diputuskan.

"Semua masih dalam kajian, belum diputuskan ada kajian-kajian tentang LRT sebelumnya dan dari Kelapa Gading, Velodrom, Dukuh Atas, kemudian ada line sampai Klender, semua dalam kajian," kata Ahmad Riza Patria(Ariza) di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Kendati demikian, Ariza mengatakan bahwa LRT menuju Dukuh Atas tetap dibutuhkan untuk dilanjutkan. "Nanti yang jadi masalah adalah mana yang jadi prioritas," katanya.

Kendati ditanyakan mengenai perubahan rute LRT yang sudah diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan kepada Kementerian Perhubungan, Wakilnya Anies itu menegaskan saat ini semua rute tersebut masih dalam proses kajian

"Nanti diumumkan pada waktunya, ini semuanya proses didiskusikan, dibahas dengan semua instansi terkait, termasuk dengan pemerintah pusat, yakni Kemenhub," katanya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari mempertanyakan langkah Gubernur Anies Baswedan yang menghapus rute LRT Velodrome Rawamangun-Dukuh Atas.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini