DPRD Klungkung Sambut Positif Kebijakan Pemkab

DPRD Klungkung Sambut Positif Kebijakan Pemkab Foto: Dok. Pemkab Klungkung

DPRD Klungkung Sambut Positif Kebijakan Bupati Suwirta dimasa pandemi Covid-19, hal itu diungkapkan dalam sidang paripurna penyampaian Ranperda APBD Induk tahun 2021.

“Kami dari Legislatif mendukung apa yang diupayakan oleh eksekutif, kami dorong untuk mewujudkan apa yang direncanakan,” ujar Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gede Anom, dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Bali, OJK Beri Dukungan Penuh

Sementara itu, dalam rapat paripurna ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru, dan Tjokorda Gede Agung, seluruh anggota DPRD Klungkung, serta Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan unsur Forkompinda Klungkung.

Dalam penyampaian pandangan fraksi, beberapa fraksi memberi masukan berkaitan dengan beberapa kebijakan seperti program pembuatan Mall Pelayanan Publik, pelayanan PDAM Klungkung, dan rancangan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Perbedaan pendapat dan pandangan diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang lebih berkualitas, hal ini menjadi bukti kepedulian dewan legislatif akan pembagunan Klungkung,” tutup Gede Anom.

Sementara itu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjelaskan porsi belanja pada rancangan APBD 2021 memprioritaskan penuntasan dampak Covid-19 dan pemulihan ekonomi, serta merancang melanjutkan infrastruktur yang tertunda karena pandemi di tahun depan.

“Untuk 2021 kami lebih optimistis. Sehingga rancangan PAD berani sekitar Rp268 miliar,” pungkas Suwirta.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini