Di Tengah Pandemi, 19 Perusahaan Raih Penghargaan Eksportir Berkinerja Terbaik

Di Tengah Pandemi, 19 Perusahaan Raih Penghargaan Eksportir Berkinerja Terbaik Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Sebanyak 19 eksportir mendapat penghargaan bergengsi Primaniyarta Award 2020 dari Kementerian Perdagangan atas kontribusinya dalam meningkatkan ekspor Indonesia.

Primaniyarta 2020 diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Trade Expo Indonesia-Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para eksportir yang bertahan serta tetap semangat dalam meningkatkan nilai dan kinerja ekspor. Pandemi dapat menjadi peluang bagi eksportir untuk mengembangkan bisnis dan tetap optimis," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Baca Juga: Erick Dikritik Tak Ada Bedanya dengan Rini: BUMN Isinya Relawan-Pendukung Jokowi

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kasan mengungkapkan, Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah untuk para eksportir berprestasi dalam meningkatkan nilai ekspornya secara berkesinambungan.

"Penghargaan ini bertujuan mendorong pertumbuhan jumlah pelaku ekspor tangguh dan berdaya saing, sekaligus memberikan inspirasi dan motivasi bagi pelaku ekspor lainnya," tambahnya.

Penghargaan Primaniyarta mulai diselenggarakan pada 1992.

Sejak 2008, penghargaan ini diberikan untuk empat kategori yaitu kategori eksportir berkinerja, kategori eksportir pembangun merek global, kategori eksportir potensi unggulan, dan kategori eksportir pelopor pasar baru.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini