Pertama Kali dalam 3 Tahun! Samsung Sukses Kalahkan Apple di ....

Pertama Kali dalam 3 Tahun! Samsung Sukses Kalahkan Apple di .... Kredit Foto: Reuters/Yves Herman

Untuk pertama kali dalam tiga tahun belakangan, Samsung berhasil menyalip Apple di pasar Negeri Paman Sam pada kuartal III 2020.

Asal tahu saja, Samsung menguasai 33,7% pasar ponsel pintar AS per Juli-September 2020, berdasarkan laporan firma riset pasar Strategy Analytivs, sebagaimana Warta Ekonomi lansir dariĀ Yonhap, Selasa (10/11/2020).

"Angka itu meningkat 6,7% daripada tahun lalu," sebut laporan itu.

Baca Juga: Sempat Rugi, Akhirnya Investor Grab Ini Bisa Cetak Laba Lagi!

Baca Juga: Tips Jualan Online: Ini 3 Barang yang Banyak Dicari di E-Commerce

Di posisi kedua, Apple memiliki 30,2% pangsa pasar. Sementara di peringkat ketiga ada LG Electronics dengan kapitalisasi 14,7%.

Kunci Kemenangan Samsung

Bagaimana Samsung bisa menguasai pasar ponsel pintar AS di kuartal III 2020? Kabarnya, itu berkat penjualan kuat pada seri ponsel pintar kelas menengah dan 'murah', layaknya Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2.

InsiderĀ industri berujar, "terlambatnya peluncuran seri iPhone 12 juga berpotensi mendorong perkembangan Samsung di AS."

Sebab, biasanya Apple meluncurkan ponsel baru pada September. Namun tahun ini, perusahaan itu baru bisa merilis iPhone 12 pada Oktober.

Selain di AS, Samsung juga menguasai pasar ponsel pintar dunia dengan kapitalisasi 21,9%; mengalahkan Huawei (14,1%) dan Xiaomi (12,7%). Sementara itu, Apple hanya berhasil merajai 11,9% pangsa pasar.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini