Sri Mulyani: Perjuangan Paling Berat Kalahkan Nafsu & Ketamakan

Sri Mulyani: Perjuangan Paling Berat Kalahkan Nafsu & Ketamakan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan sebagai bagian dari Republik Indonesia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan institusi yang memiliki peranan sangat penting. Institusi ini mengelola keuangan negara untuk mencapai cita-cita bangsa.

Sehingga, dalam keseharian di lingkungan Kemenkeu kerap ditemui tantangan sekaligus perjuangan untuk melewatinya.

"Jadi sebetulnya seluruh jajaran Kementerian Keuangan adalah mereka yang mampu menunjukkan apakah Anda memiliki jiwa pahlawan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Selasa, (10/11/2020).

Baca Juga: Jokowi: Pelaku Usaha saat Ini Harus Jeli Menangkap Peluang

Adapun jiwa kepahlawanan yang dimaksud Sri Mulyani, yaitu dengan senantiasa berjuang untuk mencapai cita-cita bangsa dengan mengelola keuangan negara. Sekaligus untuk terus meningkatkan kemampuan keuangan negara.

"Kita diajarkan bahwa perjuangan paling berat adalah mengalahkan nafsu dan ketamakan kita sendiri. Itu adalah perjuangan dari seorang manusia," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sri Mulyani menuturkan, manusia-manusia yang hadir dan sekarang sudah memiliki komitmen bekerja di dalam lingkungan Kemenkeu merupakan manusia pilihan. Untuk itu, Menkeu berpesan agar seluruh ajaran di Kemenkeu bisa bersama-sama berjuang dan menginspirasi generasi yang akan datang.

"Seharusnya kita semua di dalam lingkungan Kementerian Keuangan mampu tidak hanya terinspirasi dengan kata-kata yang luar biasa dari pahlawan sebelum kita. Namun kita terus berjuang membakar semangat dan akhirnya anda semua mampu menginspirasi generasi yang akan datang," tuturnya.

Sri Mulyani mengatakan bahwa khususnya untuk jajaran Kemenkeu, bahwa perjuangan mestinya bukan perihal ingin dikenal. Namun untuk membela dan mencapai cita-cita.

"Di dalam hari pahlawan ini adalah momen yang luar biasa tepat bagi kita semua untuk mendeklarasikan keinginan cita-cita, semangat kita untuk terus berjuang. tidak untuk dikenal, tidak Untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Namun untuk membela dan mencapai cita-cita," kata Sri Mulyani.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini