Lewat Donasi Online, Semua Bisa Jadi Pahlawan

Lewat Donasi Online, Semua Bisa Jadi Pahlawan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Saat ini menjadi pahlawan tidak cukup berlaga di medan perang. Menjadi donatur atau mendonasikan sebagain harta kita bisa juga dikatakan sebagai pahlawan masa kini.

Salah satunya melalui penggalangan dana secara online belakangan ini yang semakin diminati oleh masyarakat. Selain mudah, donasi online juga dianggap telah berhasil menyebarkan kampanye secara efektif dan efisien dengan menggunakan kemajuan teknologi saat ini.  Baca Juga: Telkomsel Ajak Pelanggan Donasi 1.000 Paket Sembako bagi Dhuafa di Sumatera

Menanggapi fenomena tersebut, awal tahun 2016  SharingHappiness hadir sebagai salah satu platform crowdfunding di Indonesia yang berupaya untuk menghubungkan calon donatur dengan calon penerima manfaat melalui Sharinghappiness.com. 

"Sebelumnya, SharingHappiness diinisiasi oleh Rumah Zakat sebagai sebuah gerakan berbagi,"kata Direktur Utama SharingHappiness, Hamzah Fadri Ulhaq kepada wartawan di Bandung, Selasa (10/11/2020).

Hamzah menyebutkan sejak empat tahun berdiri, sampai saat ini donasi yang terkumpul  melalui  Sharinghappiness.com sudah mencapai lebih dari Rp88Miliar dengan 7.966 campaign, dan 279.631 donatur yang tergabung. 

“SharingHappiness menjadi platform crowdfunding yang diharapkan bisa menggerakkan peranan aktif masyarakat untuk memecahkan permasalahan sosial. Dengan kemandirian dan jiwa gotong royong yang dimiliki masyarakat,"ungkapnya

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini