Dipenuh Teknologi Tinggi, Intip Rumah Bill Gates Sang Miliarder Teknologi

Dipenuh Teknologi Tinggi, Intip Rumah Bill Gates Sang Miliarder Teknologi Foto: Business Insider

Memiliki rumah mewah adalah hal yang mudah bagi miliarder, terutama Bill Gates yang puas menduduki tangga puncak orang terkaya dunia selama bertahun-tahun. Sebagai pendiri Microsoft yang cinta teknologi, rumah Gates juga dipenuhi berbagai fitur berteknologi tinggi.

Pemilik nama asli William Henry Gates III yang kini berusia 65 tahun itu, membutuhkan waktu selama 7 tahun untuk membangun rumah seluas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington. Rumah yang menghadap ke Danau Washington ini diberi nama Xanadu 2.0, diambil dari nama karakter di Citizen Kane.

Baca Juga: Kaum Anti Vaksin Serang Bill Gates karena Pernah Ramal Kesuksesan Pfizer!

Gates juga membutuhkan dana sebesar USD63,2 juta (Rp889 miliar hari ini) untuk membangun rumah mewah yang sangat nyaman ini.

Gates diketahui membeli lot itu seharga USD2 juta pada tahun 1988, pada 2016 nilainya pun diperkirakan mencapai USD170 juta atau setara Rp2,5 triliun. Pada tahun 2009, pajak propertinya dilaporkan sebesar USD1,063 juta dengan nilai total USD147,5 juta.

Rumah ini dibangun dengan gaya pondok Pasifik yang terinspirasi oleh bahan yang ditemukan di wilayah Pacific Northwest. Pohon cemara Douglas berusia 500 tahun juga turut digunakan dan disebutkan bahwa setengah juta batang kayu digunakan dalam pembangunannya.

Selain itu, rumah mewah tersebut juga dapat melindungi Bumi karena dibangun sedemikian rupa sehingga lingkungan membantu mengatur suhu. Lalu, pohon tinggi juga ditanam di kompleks sehingga membantu mengurangi hawa panas.

Pembangunan rumah Gates itu pun dilakukan oleh 300 pekerja konstruksi, 100 di antaranya adalah tukang listrik yang biasa bekerja di lokasi pembangunan. Sistem sensor berteknologi tinggi otomatis turut digunakan untuk memantau iklim dan pencahayaan ruangan. Para tamu juga dapat mengubah suhu dan pencahayaan kamar sesuai keinginan mereka. Wah, hebat sekali ya!

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini