Masuk ke Bisnis Konstruksi, Gudang Garam Rogoh Kocek Sebesar...

Masuk ke Bisnis Konstruksi, Gudang Garam Rogoh Kocek Sebesar... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) merambah bisnis konstruksi dengan mendirikan perusahaan baru bernama PT Surya Kertaagung Toll (SKT) melalui entitas anak usahanya, yakni PT Surya Kerta Agung (SKA). Pendirian perusahaan baru tersebut termaktub dalam Akta Pendirian Nomor 09 Tanggal 6 November 2020. 

Corporate Secretary Gudang Garam, Heru Budiman, mengungkapkan bahwa modal dasar untuk mendirikan SKT mencapai Rp1,2 triliun. Sementara itu, modal ditempatkan dan disetor dalam SKT sebesar Rp300 miliar atau sebanyak 300.000 saham dengan nominal Rp1 juta per saham. Komposisi kepemilikan saham dalam SKT masing-masing 99,9% milik SKA dan 1% milik Heru Budiman. Baca Juga: Gak Cuma Megatransaksi Akuisisi Bank Interim, Ini Daftar Aksi Korporasi BCA Tahun 2020

Baca Juga: Wagelaseh! IHSG Perkasa, Asing Guyur Dana Nyaris Setengah Triliun Rupiah pada Pembukaan Sesi I

"Tujuan SKT adalah berusaha di bidang pembangunan, peningkatan, pemeliharaan, dan perbaikan jalan; jalan raya dan jalan tol; jembatan; dan jalan layang, termasuk juga kegiatan pembangunan, peningkatan, pemeliharaan penunjang, pelengkap dan perlengkapan jalan, jembatan, dan jalan layang," ungkapnya secara tertulis, dikutip pada Selasa, 10 November 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini