Kaum Anti Vaksin Serang Bill Gates karena Pernah Ramal Kesuksesan Pfizer!

Kaum Anti Vaksin Serang Bill Gates karena Pernah Ramal Kesuksesan Pfizer! Foto: Reuters/Simon Dawson

Kabar membahagiakan dari perusahaan farmasi Pfizer terkait vaksin COVID-19 yang dilaporkan efektif 90% tanpa menimbulkan efek samping tampaknya tetap menimbulkan sentimen negatif bagi beberapa orang.

Dilansir dari HIT di Jakarta, Selasa (10/11/2020) hal ini karena keberhasilan vaksin dari Pfizer telah diprediksi pada bulan September oleh taipan teknologi Bill Gates. Kepada CNBC Gates mengatakan bahwa dia yakin vaksin yang siap pada bulan Oktober atau waktu terdekat ini adalah Pfizer.

Baca Juga: Kabar Baik Nih, Vaksin Pfizer Klaim Bisa Kasih Perlindungan 90 Persen

Pernyataan Gates membuat orang bertanya-tanya apakah pendiri Microsoft memiliki hubungan dengan Pfizer Inc?

Bill dan istrinya Melinda telah terlibat dalam filantropi sejak mendirikan The Bill & Melinda Gates Foundation. Pada bulan Maret, yayasan mengungkapkan bahwa mereka bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mempercepat pengembangan vaksin COVID-19, banyak yang berspekulasi bahwa salah satunya adalah Pfizer Inc.

Tetapi, Bill Gates tidak memiliki Pfizer Inc. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Gates Foundation telah memberikan hibah jutaan dolar kepada Pfizer untuk tujuan penelitian dan Bill Gates diduga memiliki saham di perusahaan tersebut.

The London Economic melaporkan, kaum anti-vaksin terus menuduh Bill Gates berada di balik keberhasilan ini. Bahkan, ada yang membuat cuitan di Twitter bahwa pemerintahan AS akan membiarkan Bill Gates memvaksin seluruh manusia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini