Pulang Kampung ke Petamburan, Pak Jokowi, Habib Rizieq Bisa Bikin Repot Loh, Jika...

Pulang Kampung ke Petamburan, Pak Jokowi, Habib Rizieq Bisa Bikin Repot Loh, Jika... Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal/aww.

Direktur Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah Putra, ikut menanggapi kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air, tepatnya di Petambutan Jakarta.

Terkait itu, ia mengaggap kepulangan Rizieq akan memperkuat barisan kelompok kontra dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, kehadiran Rizieq dinilai bakal merepotkan pemerintah. Baca Juga: Massa Penjemput Habib Rizieq Membludak di Bandara, Garuda dan Lion Air Lakukan....

"Kepulangan HRS sebenarnya momentum biasa, menjadi polemik dan politis, karena pejabat publik terutama Menkopolhukam (Mahfud MD) menarasikan seolah-olah HRS (Habib Rizieq Shihab) kontra pemerintah, di sinilah polemik semakin menguat," katanya, seperti dilansir, Suara.com, Selasa (10/11/2020). Baca Juga: Masih Dihantui Pandemi, Habib Rizieq Pulang Kampung, Perlu Karantina 14 Hari Nggak Ya?

Namun, meski demikian, ia juga menilai kepulangan Rizieq menjadi momentum penting untuk memperkuat gerakan kontra pemerintah. Sebab, sejumlah kelompok kontra pemerintah tengah bekerja keras untuk mendapatkan dukungan, semisal Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan Partai Masyumi yang baru dideklarasikan beberapa waktu lalu.

"Jika elemen-elemen sipil ini merumuskan persatuan, konsolidasi dilakukan, bukan tidak mungkin akan merepotkan pemerintah, meskipun mereka berada di wilayah sipil," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini