Halo Mas Anies, PSI Minta Mas Anies Jangan Jegal Proyek Jokowi Dong!

Halo Mas Anies, PSI Minta Mas Anies Jangan Jegal Proyek Jokowi Dong! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari, meminta Pemprov DKI untuk tidak mengutak-atik rute proyek Light Rail Transit (LRT) yang sedang digenjot saat ini. Baca Juga: Edan! Serangan Terbaru Ferdinand ke Gubernur Anies Bikin Begidik, Nggak Nyangka Anies...

Hal tersebut menyusul keputusan Gubernur Anies Baswedan menghapus rute Velodrome Rawamangun ke Dukuh Atas.

Menurutnya, rute LRT Jakarta sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) no. 55 tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek tahun 2018-2029. Baca Juga: Anies Akui Angka Pengangguran Jakarta Tinggi Akibat Pandemi

Bahkan, proyek LRT Jakarta merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diatur di dalam Perpres no. 56 tahun 2018.  "Kami minta Pemprov DKI jangan menjegal Proyek Strategis Nasional yang telah digariskan oleh Presiden Jokowi," katanya, kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, Anies pada September lalu telah bersurat kepada Kementerian perhubungan terkait pemangkasan rute ini. Terkait itu, PSI mengatakan dengan menghapus rute Velodrome Rawamangun ke Dukuh Atas bisa bikin proyek ini gagal.

Sebab, rute tersebut diperkirakan menjadi salah satu jalur yang paling ramai penumpang.  "Menghapus rute Velodrome - Dukuh Atas berarti mengacak-acak rute yang telah ditetapkan Pak Presiden dan bisa mematikan proyek ini," tegasnya.

"Rupanya, baru sekarang ketahuan bahwa Pak Anies ingin menghapus rute ini,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini