Tegas! Maybank Bakal Ganti Uang Puluhan Miliar Rupiah Milik Winda Earl, Tapi....

Tegas! Maybank Bakal Ganti Uang Puluhan Miliar Rupiah Milik Winda Earl, Tapi.... Foto: (Foto: Instagram)

Kasus hilangnya uang tabungan senilai Rp20 miliar milik Winda Lunardi (Winda Earl), nasabah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) masih terus bergulir. Dalam konferensi pers yang digelar kemarin, Hotman Paris selaku kuasa hukum Maybank mengatakan perusahaan siap mengganti rugi uang milik atlet e-sport tersebut.

Meskipun begitu, Hotman Paris menekankan bahwa duduk perkara dan segala keanehan dalam kasus ini harus diungkap lebih dulu oleh kepolisian. Jika memang tidak ada keterlibatan pihak lain dalam hilangnya dana tersebut, barulah Maybank akan membayar ganti rugi. Baca Juga: Belajar dari Kasus Maybank, Perbanas: Jangan Nitip Setoran Tabungan!

"Ini harus jelas dulu apa motivasinya. Kalau memang benar, Maybank bayar. Tapi, kalau memang diduga orang lain terlibat, masa bayar begitu saja?" tegas Hotman di Jakarta, Senin, 9 November 2020 kemarin. Baca Juga: Hotman: Ada Keanehan dalam Kasus Raibnya Uang Nasabah Maybank Rp20 Miliar

Lebih lanjut, Hotman mengklaim bahwa ada sejumlah keanehan yang terjadi dalam kasus ini, terutama perihal buku tabungan dan kartu atm yang diakui dipegang oleh Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A.

"Waktu membuka rekening apa benar yang dibuka adalah rekening tabungan? kalau rekening tabungan berarti ada bukunya? apa ada kartu ATM-nya?" tanya Hotman.

Selain itu, Hotman juga mempertanyakan keanehan mengapa Winda Earl sebagai pemilik tabungan membiarkan begitu saja buku tabungan dan kartu ATM miliknya dipegang oleh orang lain. Hal inilah yang menurut Hotman perlu diungkap terlebih dahulu.

"Pertanyaannya adalah Anda sebagai pemilik uang kenapa Anda biarkan kartu ATM Anda dipegang orang lain? itu salah satu yang lagi diselidiki oleh penyidik, kenapa sejak awal kartu ATM-nya tidak diambil tapi tetap dipegang oleh si pimpinan cabang karena menurut pengakuan, yang mengaku itu si A pimpinan cabang nya, jadi sampai hari ini dia (Winda) belum pernah ambil buku tabungan dan kartu ATM-nya pun tidak pernah diambil. Tapi menurut pimpinan cabang ada sama dia," katanya lagi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini