Taj Yasin Juga Ingin Jadi Ketum PPP

Taj Yasin Juga Ingin Jadi Ketum PPP Foto: Twitter/DPP Lembaga Informasi Front

Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah mengaku siap maju pemilihan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada muktamar mendatang.

"Saya sendiri kalau dikehendaki dan dipilih ya mari bersama-sama membenahi dan pertahankan PPP masih ada waktu satu bulan lagi (sebelum muktamar)," kata Yasin di Semarang, Senin.

Nama Gus Yasin diusulkan maju dalam pemilihan Ketua Umum PPP bersama nama-nama kandidat lainnya seperti Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, kader senior PPP Ahmad Muqowam, Wantimpres Mardiono, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta dari eksternal PPP yakni Sandiaga Uno.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Syamsuri menyebutkan nama Gus Yasin muncul sebagai kandidat Ketua Umum PPP itu merupakan usulan dari internal PPP di daerah dan juga dari Aspirasi Para Gus (Asparagus).

"Beberapa cabang usulkan nama Gus Yasin, wajarkan Wagub Jateng, ada Pak Arsul Sani (Sekjen PPP), kan itu orang Pekalongan. Ada lagi Pak Arwani Thomafi itu asli Lasem Rembang itu cukup punya nama karena punya hubungan baik dengan DPC, sekarang wakil ketua umum PPP," ujarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini