Gojek Tambah Layanan Lagi! Kali Ini Rambah Bidang ....

Gojek Tambah Layanan Lagi! Kali Ini Rambah Bidang .... Foto: Tanayastri Dini Isna

Gojek kembali memperluas bisnisnya. Kali ini, decacorn itu mulai merambah layanan iklan out-of-home (OOH), dengan merilis GoScreen, Senin (9/11/2020).

Layanan itu mengudara berkat kerja sama Gojek dengan Promogo, perusahaan periklanan yang telah Gojek akuisisi pada 2018. Nantinya, pemegang merek dapat beriklan di layar digital di dalam atau pada kendaraan mitra pengemudi Gojek.

"GoScreen menargetkan setidaknya 20 ribu pemasangan iklan di seluruh Indonesia pada 2021," ujar Direktur Promogo, Kiranjeet Singh Purba, sebagaimana dilansir dari KrAsia.

Baca Juga: Joe Biden Menang: Bagai Angin Segar Bagi Industri Teknologi China, Karena ....

Baca Juga: Sekali Upload Konten di IG dan Youtube, Gisel Raup Puluhan Juta!!

Biaya pemasangan iklannya mulai dari Rp10 juta untuk 250 ribu pelanggan potensial, imbuhnya. Selama uji coba, GoScreen mengklaim memperoleh empat juta penayangan, menjangkau 850 ribu ketika uji coba.

Perusahaan mengatakan, "kami menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan yang mencakup pengenalan objek dan data jaringan. Merek dapat memantau tayangan aktual lewat dasbor daring."

Selanjutnya, GoScreen mengklaim akan mengimplementasikan teknologi iklan terprogram yang memungkinkan personalisasi konten sesuai waktu dan lokasi.

Selain Gojek, Grab juga memiliki layanan iklan OOH, menggandeng StickEarn dan Karta. Lantas, apa yang membedakan GoScreen dengan produk pesaing?

Kepala Komersial Gojek, Antoine de Carbonnel mengatakan, keunggulan GoScreen ada pada jumlah mitra pengemudi aktif yang menyentuh angka 2 juta mitra di 203 kota besar dan kecil Tanah AIr.

Nantinya, mitra yang memasang iklan GoScreen akan memperoleh komisi. Perusahaan mengklaim akan meningkatkan pendapatan harian mereka senilai 15%-20%.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini