Cara Kimia Farma Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi

Cara Kimia Farma Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Langkah pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang saat ini sedang mengalami penurunan adalah melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sejalan dengan hal tersebut, Kimia Farma sebagai salah satu perusahaan BUMN Indonesia berkomitmen untuk bergerak bersama pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia melalui program UMKM Academy.

Program UMKM Academy by Kimia Farma merupakan program pemberdayaan UMKM melalui peningkatan kompetensi dan daya saing pelaku usaha lokal agar dapat bertumbuh dalam kondisi krisis.

Baca Juga: Bantu Pembiayaan UKM hingga Rp500 M, Indonesia Eximbank Gandeng Bea Cukai Batam

Program ini berbentuk program akselerasi bisnis intensif dan pendampingan usaha selama lebih kurang 2 bulan. Peserta yang mengikuti program ini berjumlah 50 peserta dari penggiat usaha fesyen, kuliner, dan kriya. Di mana para peserta merupakan mitra binaan Kimia Farma, dan telah dikurasi sebelumnya.

Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma, Dharma Syahputra mengatakan bahwa UMKM Academy ini dirancang sebagai bentuk kepedulian Kimia Farma terhadap pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya dalam kondisi krisis, seperti pandemi Covid-19.

"Di mana sesuai dengan komitmen Kimia Farma dalam mengimplementasikan semangat Sustainable Development Goals (SDGs) yakni pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta tenaga kerja penuh dan produktif pada Goal 8 SDGs," kata Dharma, Senin (9/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini